batak music in harmony (nonton konser #2)

secara tidak sengaja saya menemukan acara "Batak Music in harmony #2" disebuah situs penjualan tiket online. Sebenarnya saya ingin memesan dan melihat acara "the casualitites". Sebuah band PUNK yang sempat saya idolakan sewaktu dibangku perkuliahan.

Namun mata saya tidak beralih dari "Batak Music in harmony #2", jadi saya klik link tersebut.
Setelah melihat sejumlah artis yang tampil diacara tersbut, maka tidak perlu memikir sampai dua kali, saya langsung memesan tiket tersebut.

ini tiketku, mana tiketmu?

-skip-

Saya pun segera keluar kantor saat jam sudah menunjukkan pukul setengah lima sore. Karena jalan saya rasa belum terlalu padat maka saya pun menyetop taksi. Yah, karena jarak dari kantor saya di daerah Blok-M ke Balai Sarbini tidak begitu jauh jadi tidak mengapalah saya pergi menggunakan taksi.

well, time's to start the party...
acara dimulai dengan alunan gondang batak, yah namanya juga konser lagu batak maka akan lengkap kalau kita mendengar alunan gondang..
Setelah itu, biasalah sepatah dua kata dari panitia.
okeh, yang saya sayangkan diacara tersebut kenapa si MC menggunakan pure bahasa Indonesia padahal ini kan konser lagu batak, dan ekspetasi saya ke acara ini ingin belajar bahasa batak secara tidak langsung.
Akhirnya mau tidak mau saya biasakan diri untuk menikmati konser tersebut. Selanjutnya acara tersebut terlihat seperti random, karena di awal setelah gondang sudah masuk lagu yang lumayan ngebeat tapi setelah itu disambung lagi dengan 3 bapak - bapak yang melantunkan lagu batak dengan seriosanya.
Ternyata bukan hanya saya yang tidak begitu mengerti lafal yang mereka ucapkan. Ibu - ibu sebelah saya pun mengeluhkan kerandoman susuna acara. Beliau berujar bahwa acara ini jauh berbeda dengan "Batak Music in harmony #1".
Dan saya pun terpaksa (berpura - pura) menikmati acara tersebut.

Pada part 4 (sweet memories), saya baru (benar-benar) menikmati acara tersebut. Mulai dari poda, sai anju ma ahu dan marhepi - hepi bisa dengan hatam saya ikut nyanyikan. Lalu pada saat lagu aut boi nian saya langsung teringat kenangan sewaktu di medan, ada 2 orang teman saya yang menyanyikan lagu tersebut di sebuah lapo di medan.

review artisnya :
1. Albert Tobing, kalau saya bilang dia seperti Afgan. dengan suara berat dan penampilan yang kaku. yah tidak jauh bedalah, tapi saya rekomendasikan artis tersebut.
2. Ruli Tampubolon, anak dari Juan Felix Tampubolon. penampilannya ya begitulah, standard seorang penyanyi.
3. Dewi marpaung, anak dari Jack Marpaung. "like father like daugther". sama - sama mempunyai suara rock
and over all she so cuteeee
.. sayang dia jauh lebih tua dari saya :hammer:
4. Batak Divo, 3 bapak - bapak dengan suara berat (yang ga jelas). mungkin karena saya tidak mengerti musik seriosa dan kawan - kawannya, jadi saya tidak begitu suka dengan penampilan mereka.
5. Triniti Choir, namanya paduan suara jadi ya seperti itulah mereka.
6. Koreem Sihombing dan Marsius Sitohang, karena mereka bergelut di musik yang sama jadi reviewnya digabung. ya mereka maestro sulim batak. saat mereka memainkannya, jangan harap kita bisa sadar. kita akan terbawa ke situasi di kampung. duduk dekat pohon ditengah sawah. ajiblah kedua artis ini
7. Mega Mauro. dari sekian banyak talent, inilah artis yang tidak jelas maksud dan tujuannya di "Batak Music in harmony #2".
ini konser batak, dan kamu boru batak/bru ni raja, pakailah pakaian sopan
. suara pun tidak begitu mengena di kuping saya.
8. Yeppy Romero. sang maestro dalam gitar. tapi karena banyak maestro gitar jadi ya standard sajalah.
9. Amigos. dan inilah yang saya tunggu. dari sekian banyak yang tampil hanya amigoslah yang benar - benar batak. karena saat mereka mulai tampil mereka menggunakan bahasa batak. dan penampilannya? ga usah diragukan. lucu, kocak, keren, dan batak banget. kalau kalian mengadakan pesta kawin, sebaiknya undanglah mereka untuk memeriahkan acara.

dan yang terakir yang saya sayangkan, kenapa di hari senin acaranya. kan masih bisa hari jumat atau hari lainnya. tapi untuk 250ribu saya rasa konser itu cukuplah.
mudah - mudahan acara "Batak Music in harmony #3" lebih wah dan menarik.

2 komentar:

Posting Komentar