yihaaa...!

okeh, ini sebenernya bukan penerbangan pertama gw. tapi ini adalah penerbangan pertama gw yang gratisss.. kalo masih bingung, ini adalah dinas pertama gw. dan tujuannya adalah BATAM. tepatnya tanggal 19 - 22 juli kemarin.
dan inilah ceritanya...

1. hari pertama

sebelum berangkat gw sih sempet rada ga enakan juga ama bos, soalnya dia sampe duluan di bandara soeta dan tiket gw yang pegang. alhasil dia nunggu gw dah., tapi ga salah gw juga, penerbangan jam 2 siang dia jam 12 siang dah nongol. skip...,
akhirnya setelah mendarat di bandara Hang Nadim (batam) gw ama bos gw dijemput sama salah satu konsultan di Batam. dan Goodway Hotel merupakan tempat pilihan sang konsultan buat gw berdua ama si bos.
sempet kaget sih pas si bos bilang sekamar aja ya biar hemat. *err, ga bebas dong*. yah karena gw masih baru juga jadi i will follow you ajah dah boss..
sampe di kamar, rebahan bentar beres - beres yah pokoknya ritual duludah.
risih bener dah kalo sekamar berdua ama bos. apalagi dia itu dengan seenak udelnya pake - pake sempak dikamar, ganti baju dikamar. *hellooo masih ada gw gitu* sebenernya ga masalah bagi gw, soalnya bokap kalo dirumah juga begitu, tapi masyaolohhh,, sopan satun euy..
setelah beres - beres dan bersih - bersih malemnya dijemput lagi dengan konsultan berbeda untuk makan malam. sebuah pujasera atau lebih gampangnya food court di pinggir pantai jadi pilihan si konsultan untuk menjamu gw ma si bos makan malam. seafood merupakan pilihan mereka, sedangkan gw ya biasa lagi - lagi ngikut mereka menunya. yah karena itu pinggir laut jadi pasti menunya seafood smua, dan karena gw ga begitu suka dengan seafood jadi ya ikut mereka saja.tempatnya namanya Nagoya Foodcourt, lebih baik buat yg cowo - cowo bermata liar datang kesana tanpa membawa pasangan atau anak-anak dibawah umur soalnya pakaian pramusajinya minim euy..

setelah makan, gw ma si bos diajak keliling batam lebih tepatnya diajak melihat tempat judi di batam.. tempatnya di mall di tengah kota nagoya nih penampakannya

yah begitulah hari pertama.

2. hari kedua.
karena tujuan kami ke batam itu untuk survey rumah susun maka dari itu kami pun melakukan formalitas itu, alhasil kami pun berangkat ke dinas tata kota setempat lalu lanjut ke rumah susun. disana foto - foto rumah susun beserta fasilitasnya. pokoknya hari itu kerja dah istilahnya. dan malam ya begitu lagi makan di nagoya foodcourt dengan menu yang masih sama *seafood*

3. hari ketiga
karena semua pekerjaan sudah selesai di hari kedua maka dengan polosnya si bos meninggalkan gw sendirian di hotel dan beliau pergi melancong ke singapore, *damn youlah bos*
daripada bengong akhirnya gw pergilah melancong ke pasar oleh - oleh yang letaknya ternyata ga jauh dari hotel gw nginep.
keliling - keliling, akhirnya gw bawa pulang 2 tas cewe yang notabene buat kaka ama emak gw, 1 tas cowo buat bokap, dan 1 botol black label buat bersantai dengan teman, dan 2 bungkus coklat jack daniels untuk dikamar.
yang lucu di hari ketiga yaitu menu makan malam. mungkin karena tidak enak dibayarin sama konsultan mulai dari hotel sampai makan dan biaya plesir di singapore, akhirnya si bos ngajak gw makan mie aceh dipinggir jalan *horreee menu ga seafood tapi kenapa pinggir jalan jadi pilihan si boss?*.

4. hari keempat
hari keempat, artinya pulang.

overall batam itu panas, mungkin karena itu pulau kecil kali ya. dan kalau kalian pikir elektronik disana murah, kalian salah besar. lebih murah glodok euy. cuman ya gitu kalau ke batam jangan lupa bawa minuman beralkoholnya, murah banget euy.. ga usah takut maksimal bawa itu 2 botol kok.
oiya jangan lupa bikin dan bawa pasport daripada mewek ga bisa ke singapore.